🤫 Cara Aktifkan WhatsApp Dark Mode di Android Semua Tipe

Masihterjaga.id – WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting online yang sangat populer di Indonesia, bahkan dunia. Bagaimana tidak, pada platform Android saja, aplikasi whatsapp sudah di diunduh lebih dari 5 Milyar pengguna Android di seluruh dunia.

Selain itu, whatsapp juga sangat mudah digunakan dan memiliki fitur yang lengkap sebagai aplikasi chatting dimana terdapat fitur pesan teks, emoji, panggilan suara, video call, status, group, dan broadcast yang berfungsi untuk mengirimkan banyak pesan sekaligus ke orang lain di whatsapp.

Baca juga cara membuat stiker whatsapp tanpa aplikasi edit foto untuk menghapus background.

Meski memiliki fitur yang terbilang (sudah) sangat lengkap, tak sedikit orang yang kurang puas dengan fitur-fitur bawaannya. Salah satu fitur tersebut adalah WhatsApp Dark Mode.

WhatsApp Dark Mode

Seperti yang sudah kita ketahui, fitur dark mode atau mode gelap sudah banyak diterapkan di berbagai macam aplikasi media sosial populer seperti Instagram, Pinterest, dll. Namun, whatsapp belum memiliki fitur mode gelap ini.

Karena tidak adanya fitur dark mode whatsapp, hal ini tentu membuat para pengguna aplikasi whatsapp mencari-cari informasi bagaimana cara mengaktifkan dark mode di whatsapp.

Hal ini tentu tidak bisa dilakukan, pasalnya, whatsapp sendiri tidak memiliki fitur dark mode sebelumnya. Satu-satunya cara yang bisa kita lakukan agar bisa mengaktifkan dark mode whatsapp yaitu dengan menginstall aplikasi WhatsApp MOD yang sudah memiliki fitur mode gelap.

Seperti yang telah Apik.xyz kutip dari AndroidPolice.com, di awal tahun 2020 ini whatsapp memasukan fitur mode gelap/dark mode ke dalam menu pengaturan.

Itu artinya, kita tidak perlu lagi menggunakan aplikasi WA MOD (yang terbilang cukup riskan untuk dipakai) untuk mengaktifkan mode gelap.

Ya, fitur dark mode sudah tersedia di aplikasi whatsapp beta versi 2.20.13. Cukup download dan install aplikasinya, kamu sudah bisa mengganti tema whatsapp menjadi gelap atau terang dengan masuk menu Pengaturan » Obrolan » Tema.

Cara WhatsApp Dark Mode Android

Pastikan kamu tidak mencekal penginstallan aplikasi dari sumber lain di pengaturan privasi Androidmu.

  1. Download dan pasang WhatsApp Dark Mode APK di ponsel androidmu.
  2. Jika sudah memasang aplikasi whatsapp sebelumnya, abaikan peringatan, kamu bisa langsung Install WhatsApp bersi Beta. Jangan khawatir, kamu tidak akan kehilangan riwayat percakapan dan media WhatsApp yang tersimpan di HPmu, semua aman!Cara memasang aplikasi whatsapp dark mode android
  3. Setelah terpasang, buka aplikasi whatsapp dark mode android versi beta.
  4. Masuk ke menu Pengaturan » Obrolan » Tema untuk mengganti tema whatsapp menjadi gelap/dark mode.Cara WhatsApp (WA) Dark Mode Android
  5. Tema gelap whatsapp sudah berhasil kamu aktifkan.

Tampilan Tema Gelap di WhatsApp Dark Mode Android
Diatas adalah tampilan percakapan ketika whatsapp dark mode android diaktifkan.

Ya, pemilihan warna seperti kurang cocok, tapi maklum karena aplikasi ini masih dalam tahap percobaan.

Download WhatsApp Dark Mode APK Terbaru

WhatsApp versi Beta yang sudah mendukung mode gelap ini telah diunduh lebih dari 700 Ribu pengguna.

Minimum OS android yang diperlukan agar bisa memasang aplikasi WA Dark Mode ini adalah 4.0.3 (Ice Cream Sandwich).

Itu artinya, kamu bisa menggunakan aplikasi whatsapp dark mode di HP Xiaomi, OPPO, Vivo, Samsung, Asus, dll. Yang terpenting OS Android yang berjalan sudah diatas Ice Cream Sandwich.

AplikasiWhatsApp Dark Mode
Versi2.20.13 (453149)
arm64-v8a + armeabi-v7a + x86 + x86_64
Total Unduhan750.000+
Ukuran file37.52 MB (39,337,950 bytes)
MinAndroid 4.0.3 (Ice Cream Sandwich MR1, API 15)
TargetAndroid 10.0 (Q, API 29)

Link Download WhatsApp Dark Mode Untuk Android: Google Drive | APK MIRROR.

Update! Cara Mengaktifkan Mode Gelap di WhatsApp Android Terbaru

Saat ini, kamu tidak perlu menggunakan whatsapp versi beta karena whatsapp sudah memasukan fitur mode gelap di aplikasi versi stabil atau aplikasi resmi whatsapp yang tersedia di Play Store.

Cara mengaktifkan mode gelap di whatsapp biasa sama dengan mengaktifkan dark mode di aplikasi whatsapp versi beta. Jika pengaturan untuk beralih mode tidak ada, coba kamu update aplikasi whatsapp melalui Play Store.

Itulah pembahasan kami mengenai cara dark mode whatsapp android versi beta, silakan kamu download dan pasang jika ingin mengaktifkan dan memakai fitur dark mode di whatsapp android tanpa WA MOD, semoga bermanfaat.

🍺 News`teler`

Yuk! Gabung bareng 836 MasTer Tekno yang lagi `teler` gara-gara Terjaga nunggu updatean kita lewat email.

Tinggalkan komentar