Cara Membuat Dan Menghapus Channel Telegram di HP

🤫 Cara Membuat dan Menghapus Channel Telegram di HP (Mudah & Cepat)

Masihterjaga.id – Punya niatan membuat channel telegram atau sudah membuat tapi belum tau bagaimana cara menghapus channel di Telegram?

Tenang! Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara membuat dan menghapus channel telegram di HP lengkap dengan cara menghapusnya, mudah dan cepat!

Channel Telegram

Telegram adalah aplikasi chatting yang punya banyak kelebihan, salah satunya adalah fitur Channel yang dapat menampung anggota tak terbatas sehigga bisa kita manfaatkan untuk menyiarkan pesan dalam skala besar (khalayak).

Ada dua tipe channel telegram, Publik dan Privat. Jelas dari namanya, semua orang dapat melihat dan bergabung/join channel telegram publik dengan mencarinya lewat fitur pencarian yang ada di aplikasi telegram.

Sedangkan channel telegram yang bersifat privat, sang Administrator harus mengundang orang lain agar bisa masuk dan milihat pesan yang ada di saluran telegram privat.

Mengenai pembahasan lebih lengkap, baca di situs resmi telegram dimana menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan banyak orang tentang chanel telegram, baca di sini.

Cara Membuat Channel Telegram

Membuat channel di telegram tidaklah sulit, (mungkin) hanya dalam waktu kurang dari 1 menit, kamu sudah berhasil membuat channel baru di telegram.

Buat kamu yang belum tau bagaimana caranya, simak langkah membuat channel telegram berikut ini:

  1. Langkah pertama, buka Tab Menu aplikasi telegram kemudian pilih menu Channel Baru.
  2. Isikan informasi berupa foto, nama, dan deskripsi dari saluran telegram yang akan kamu buat. Lanjutkan dengan menyentuh ikon tanda centang di pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya, pilih tipe channel. Jika memilih publik, aturlah tautan permanen dengan kata yang mudah diingat dan ditulis agar orang lain lebih mudah untuk mencari channel telegram yang kamu buat.
  4. Terakhir, tambahkan orang lain untuk bergabung menjadi anggota channel telegram atau langkah ini dengan menyentuh ikon anak panah di pojok kanan bawah.

Selesai! Saluran telegram sudah berhasil dibuat dan siap mengudara! Kamu sudah bisa menggunakannya untuk berbagi informasi bermanfaat, hingga jualan.

Kamu tidak bisa mengirim pesan ke grop dan teman di telegram? Mungkin nomor telegram-mu diblokir, baca cara membuka blokir telegram.

Cara Menghapus Channel Telegram

Dengan suatu alasan, mungkin kamu ingin menghapus channel telegram. Jika masih bingung bagaimana caranya, berikut adalah langkah-langkah hapus channel telegram.

  1. Pertama, buka channel yang ingin dihapus, kemudian sentuh bagian atas menu percakapan yang berisi nama dan jumlah pelanggan channel telegram.
  2. Masuk ke menu edit untuk melanjutkan proses menghapus channel telegram dengan menyentuh ikon pensil.
  3. Pilih opsi “Hapus Channel” yang berada di paling bawah menu edit.Akan muncul pop-up konfirmasi apakah kamu benar-benar ingin menghapus channel telegram atau tidak, pilih “Hapus Channel”.
  4. Selesai, saluran/channel telegram kamu sudah hilang dari peredaran.

Demikian ulasan tentang bagaimana caranya membuat dan menghapus channel di telegram lewat HP, kamu juga bisa mempraktikan cara ini menggunakan telegram web. Semoga bermanfaat.

🍺 News`teler`

Yuk! Gabung bareng 836 MasTer Tekno yang lagi `teler` gara-gara Terjaga nunggu updatean kita lewat email.

Tinggalkan komentar